Info Harga Proyektor, Spesifikasi Proyektor Terkini

Tuesday, January 3, 2017

Cara Memilih Proyektor Yang Bagus Pake Jurus Ini

Cara memilih proyektor yang bagus – Proyektor merupakan alat yang digunakan untuk memproyeksikan atau memancarkan gambar bergerak ke dinding proyeksi. Sehingga gambar akan terlihat lebih luas dan berdimensi besar. Di pasaran sudah banyak yang menjual proyektor dengan berbagai merek dan fitur yang sangat canggih. Namun memilih proyektor yang sesuai dengan kebutuhan merupakan hal yang sangat sulit. Perkembangan teknologi membuat pilihan proyektor menjadi lebih beragam. Banyaknya ragam proyektor di pasaran tentu mebingungkan apalagi jika Anda merupakan orang yang masih awam dan memiliki pengetahuan yang minim mengenai proyektor. 


Di sini kami akan share mengenai cara memilih proyektor yang bagus, mungkin kata “bagus” yang dimaksud adalah yang “sesuai” dengan kebutuhan, bukan yang mahal ataupun yang tercanggih. 
cara memilih proyektor yang bagus.jpg

Tips memilih proyektor yang bagus : 

1. Proyektor Teknologi DLP, LCD atau LCoS. 
  • DLP (Digital Light Processing), merupakan teknologi proyektor yang menggunakan jutaan kaca-kaca kecil untuk memancarkan sebuah gambar. Dengan proyektor berteknologi DLP maka gambar yang dihasilkan akan lebih bagus, halus dan hidup karena memiliki akurasi warna dan kontras yang tinggi. Sangat cocok untuk Anda yang ingin menggunakan proyektor sebagai home teather.

merk proyektor paling bagus.jpg
PROYEKTOR DLP
  • LCD (Liquid Crystal Display), merupakan teknologi yang sangat popular untuk saat ini, karena proyektor dengan teknologi LCD memiliki tingkat kecerahan, resolusi dan rasio aspek lebih tinggi dibandingkan dengan proyektor berteknologi DLP. Hal ini membuat proyektor dengan teknologi LCD sangat cocok untuk presentasi. 
cara kerja proyektor.jpg
PROYEKTOR LCD

  • LCoS (Liquid Crystal on Silicone), merupakan gabungan antara teknologi DLP dan LCD. Teknologi LCoS mampu memproyeksikan gambar dengan sangat terang dan tajam. Namun harga proyektor dengan teknologi LCoS masih terbilang sangat mahal dan masih jarang proyektor menggunakan teknologi ini. 

harga proyektor lcos.jpg
PROYEKTOR LCoS

2. Lumens
Semakin tinggi nilai Lumens yang dimiliki sebuah proyektor maka tingkat terangnya pun akan semakin tinggi pula. Nilai Lumens berkisar antara 800 – 4000 Lumens.
  • Untuk presentasi (sekolah, kantor, tempat ibadah) gunakan :  >2000 Lumens.
  • Untuk home teather gunakan : 800 – 1000 Lumens. 

3. Umur Lampu
Ketika membeli sebuah proyektor pastikan Anda memilih proyektor yang menyediakan lamp life kurang lebih 2000 jam. 

4. Resolusi
Resolusi merupakan besarnya ukuran layar. Jadi semakin besar resolusinya maka semakin besar pula gambar yang ditampilkan.
  • Untuk presentasi gunakan resolusi standar yang berukuran 800x600
  • Jika digunakan untuk menonton film gunakan resolusi yang berukuran SVGA 800x600, XGA 1024x768, dan SXGA 1280x1024.
5. Fitur
Proyektor dengan versi terbaru tentunya sudah dilengkapi dengan fitur seperti Port HDMI, DVI, USB, VGA, Port SD Card, Wireless dan masih banyak lagi fitur terbaru lainnya.

Mungkin 5 tips diatas dapat membantu Anda untuk memilih proyektor yang bagus, yang sesuai dengan kebutuhan Anda.


0 comments:

Post a Comment

Apa masih ada yang ingin ditanyakan dari Postingan di Atas?

 

Teknologi

Resources

Travel