Info Harga Proyektor, Spesifikasi Proyektor Terkini

Thursday, January 12, 2017

5 Tips Memilih Proyektor Yang Bagus

Tips Memilih Proyektor Yang Bagus - Hallo selamat siang semua. . . bertemu lagi dengan ProyektorPedia. Kali ini ProyektorPedia akan memberikan tips memilih proyektor yang bagus untuk Anda. 

Baca juga artikel di ProyektorPedia sebelumnya yang membahas Harga Dan Spesifikasi Projector Acer X1273G Terbaru 2017

Saat ini proyektor bukanlah barang mewah, proyektor sudah banyak ditemukan di sekolah, kampus, kantor bahkan tempat ibadah. Seiring berkembangnya jaman, produsen proyektor mulai bersaing untuk menciptakan proyektor dengan sesempurna mungkin. Hal ini membuat para calon pembeli proyektor mulai kebingungan dalam hal memilih proyektor yang bagus, dikarenakan semua proyektor dari berbagai merk menawarkan keunggulan masing-masing. 

Disini ProyektorPedia akan memberikan tips untuk Anda yang masih bingung dalam memilih proyektor yang bagus, simak tips-nya di bawah ini : 

Namun perlu digaris bawahi mengenai kata “BAGUS” yang dimaksud adalah proyektor yang “SESUAI” dengan kebutuhan, bukan yang termahal maupun yang tercanggih.

Oke . . Lanjut . . . 

#TIPS PERTAMA


⏩ Anda harus bisa menentukan antara memilih proyektor dengan teknologi LCD, DLP atau LCoS.

  • Jika Anda ingin membeli proyektor untuk kegiatan presentasi sebaiknya Anda memilih proyektor berteknologi LCD. Karena LCD (Liquid Crystal Display) merupakan teknologi yang sangat popular untuk saat ini, sebab proyektor dengan teknologi LCD memiliki tingkat kecerahan, resolusi dan rasio aspek lebih tinggi dibandingkan dengan proyektor berteknologi DLP. Hal ini membuat proyektor dengan teknologi LCD sangat cocok untuk presentasi.
    tips memilih proyektor yang bagus.jpg
    PROYEKTOR DENGAN TEKNOLOGI LCD
  • Jika Anda ingin membeli proyektor untuk kegiatan menonton Video atau home theater sebaiknya Anda memilih proyektor berteknologi DLP. Karena DLP (Digital Light Processing), merupakan teknologi proyektor yang menggunakan jutaan kaca-kaca kecil untuk memancarkan sebuah gambar. Dengan proyektor berteknologi DLP maka gambar yang dihasilkan akan lebih bagus, halus dan hidup karena memiliki akurasi warna dan kontras yang tinggi. Sangat cocok untuk Anda yang ingin menggunakan proyektor sebagai home teather.

    merk proyektor paling bagus.jpg
    PROYEKTOR DENGAN TEKNOLOGI DLP
  • Namun jika Anda ingin membeli proyektor yang multi-fungsi sebaiknya Anda memilih proyektor yang berteknologi LCoS. Karena LCoS (Liquid Crystal on Silicone), merupakan gabungan antara teknologi DLP dan LCD. Teknologi LCoS mampu memproyeksikan gambar dengan sangat terang dan tajam. Sayangnya harga proyektor dengan teknologi LCoS masih terbilang sangat mahal dan masih jarang proyektor menggunakan teknologi ini.
    proyektor terbaik untuk home theater.jpg
    PROYEKTOR DENGAN TEKNOLOGI LCoS

 

#TIPS KE-2

⏩ Perhatikan Nilai Lumens-nya.

Semakin tinggi nilai Lumens yang dimiliki sebuah proyektor maka tingkat terangnya pun akan semakin tinggi pula. Nilai Lumens berkisar antara 800 – 4000 Lumens.

  • Untuk Anda yang ingin membeli proyektor sebagai media presentasi (sekolah, kantor, tempat ibadah) sebaiknya gunakan :  >2000 Lumens.
  • Namun jika Anda ingin membeli proyektor sebagai media home teather sebaiknya gunakan : 800 – 1000 Lumens.

 

#TIPS KE-3

⏩ Perhatikan Usia Lampu 


proyektor terbaik untuk presentasi.jpg

Ketika membeli sebuah proyektor pastikan Anda memilih proyektor yang menyediakan lamp life kurang lebih 2000 jam

#TIPS KE-4

⏩ Perhatikan Ukuran Resolusi 

Resolusi merupakan besarnya ukuran layar. Jadi semakin besar resolusinya maka semakin besar pula gambar yang ditampilkan.

  •  Untuk presentasi gunakan resolusi standar yang berukuran 800x600
  • Jika digunakan untuk menonton film gunakan resolusi yang berukuran SVGA 800x600, XGA 1024x768, dan SXGA 1280x1024.

 

#TIPS TERAKHIR

⏩ Perhatikan Fitur pada proyektor. 

Proyektor dengan versi terbaru tentunya sudah dilengkapi dengan fitur seperti Port HDMI, DVI, USB, VGA, Port SD Card, Wireless dan masih banyak lagi fitur terbaru lainnya.


Nah, semoga dengan Ke-5 tips di atas dapat membantu Anda yang sedang bingung memilih proyektor yang bagus. 


SEMOGA BERMANFAAT ❤❤

0 comments:

Post a Comment

Apa masih ada yang ingin ditanyakan dari Postingan di Atas?

 

Teknologi

Resources

Travel