Info Harga Proyektor, Spesifikasi Proyektor Terkini

Thursday, January 5, 2017

Ini Lho Pengertian Dan Fungsi LCD Proyektor


Pengertian Dan Fungsi LCD Proyektor - Di saat ini proyektor bukanlah barang mewah lagi, pasalnya sudah banyak orang yang menggunakan alat ini guna membantu keperluan sehari-hari, entah untuk media presentasi, media pembelajaran atau bahkan untuk hiburan semata.  Proyektor sendiri merupakan alat optik yang digunakan untuk menampilkan gambar di sebuah layar proyeksi atau permukaan serupa. 


Nah pasti dari Anda semua ada yang belum tau apasih pengertian dan fungsi lcd proyektor ?
Di kesempatan kali ini kami akan membahas mengenai pengertian dan fungsi lcd proyektor, simak penjelasannya di bawah ini ya . . . 



pengertian dan fungsi lcd proyektor.jpg


Pengertian LCD Proyektor 

 

jenis jenis proyektor.jpg

 

LCD Proyektor adalah alat di mana sebuah data atau sebuah gambar dari DVD player, laptop dan komputer dapat diproyeksi di bidang luas yaitu berupa layar besar. 
LCD proyektor paling sering digunakan untuk kegiatan pembelajaran di sekolah maupun di kampus. Banyak presentator mulai menggunakan alat ini untuk kegiatan pembelajaran atau sarana meeting di kantor yang cara kerjanya untuk menampilakan gambar, LCD proyektor mengirim cahaya dari lampu halide logam yang diteruskan ke dalam prisma yang mana cahaya akan tersebar pada tiga panel polysilikon, yaitu komponen warna merah, hijau dan biru pada sinyal video. 

LCD Proyektor berisi panel cermin yang terpisah satu sama lain. Masing-masing panel terdiri dari dua pelat cermin yang di antara keduanya terdapat liquid crystal. Ketika mendapat perintah atau intruksi, kristal akan membuka untuk membolehkan cahaya lewat atau menutup untuk mem-block cahaya tersebut. Membuka dan menutup pixel ini yang dapat membentuk gambar.
Ada beragam presentasi yang dapat ditampilkan melalui LCD Proyektor, mulai dari video, grafis, audio dan teks. Dengan persiapan yang kreatif juga oleh para presentator, penyimak presentasi menjadi lebih jelas akan materi yang dipresentasikan. LCD proyektor membantu presentator untuk menjadikan bahan materi presentasi menjadi lebih menarik dan lebih hidup untuk disimak.


Setelah mengetahui pengertian keseluruhan mengenai LCD proyektor yang intinya LCD proyektor sangat membantu dalam hal presentasi, sekarang saatnya kita bahas mengenai Fungsi LCD Proyektor.

Fungsi LCD Proyektor 

cara kerja proyektor.jpg

1. Sebagai Sarana Untuk Membantu Kegiatan Pembelajaran 

LCD Proyektor sangat sering kita jumpai di tiap sekolah maupun kampus. Saat ini banyak guru maupun dosen mengandalkan alat optik ini guna membantu kegiatan pembelajaran. Dengan alat ini kegiatan pembelajaran pun semakin jelas dan menyenangkan. 

2. Sebagai Sarana Meeting Di Kantor 

Jika pada zaman dahulu, orang lebih sering menggunakan flipboard demi membuat segala data bisnis dapat terpaparkan secara jelas, kini zaman sudah maju dan modern. Lazimnya, orang-orang masa kini akan memanfaatkan komputer atau laptop dalam pembuatan presentasi bisnis mereka. Aplikasi Ms.Point adalah yang paling banyak digunakan dalam pembuatan presentasi. 

LCD Proyektor dapat disambungkan ke laptop untuk menampilkan data presentasi. LCD Proyektor dapat menjadi pendukung penting untuk memberi penjelasan presentasi yang sudah dibuat secara lebih interaktif dan menarik dengan aplikasi Ms.Point. 

3. Sebagai Sarana Hiburan Di Rumah 

LCD proyektor tidak hanya digunakan di sekolah, kampus ataupun kantor saja. Banyak sekali orang yang memiliki alat ini di rumah mereka  untuk menonton film layaknya di bioskop. Umumnya, orang-orang menggunakan LCD Proyektor untuk memutar video atau home teather. Dengan menggunakan alat ini seseorang tidak perlu pergi ke bioskop karena tampilan dari LCD Proyektor sudah menyerupai tampilan pada bioskop. 

4. Sebagai Sarana Event Spesial 

Fungsi proyektor yang terakhir yaitu digunakan sebagai sarana acara-acara spesial, misalnya pada sebuah perayaan pesta (misalnya pesta pernikahan atau ulang tahun), maupun acara pemakaman. Fungsi dari LCD Proyektor pada acara-acara tersebut adalah untuk menampilkan film, slideshow, atau video yang ada kaitannya dengan acara tersebut.

Nah setelah membaca artikel di atas pasti Anda sudah paham mengenai pengertian dan fungsi LCD Proyektor. Semoga artikel ini dapat bermanfaat ya . . .



SEKIAN ^_^ . . .

0 comments:

Post a Comment

Apa masih ada yang ingin ditanyakan dari Postingan di Atas?

 

Teknologi

Resources

Travel