Info Harga Proyektor, Spesifikasi Proyektor Terkini

Thursday, January 5, 2017

Kupas Tuntas Kelebihan Dan Kekurangan LCD Proyektor

Kelebihan Dan Kekurangan LCD Proyektor - Hay semua . . Artikel kami kali ini akan mengupas tuntas mengenai kelebihan dan kekurangan LCD Proyektor . 

kelebihan dan kekurangan lcd proyektor.jpg

Sedikit Info nih gaes : 

Awalnya Proyektor LCD ditemukan di New York oleh Gene Dolgoff. Dia mulai bekerja di dalam kampus pada tahun 1968 dan mempunyai tujuan untuk memproduksi sebuah video proyektor yang dalam idenya dia akan membuat sebuah proyektor LCD yang lebih cerah dibandingkan dengan 3-CRT proyektor. Idenya adalah menggunakan elemen yang disebut sebagai “cahaya katup” untuk mengatur jumlah cahaya yang melewati itu. Hal ini akan memungkinkan penggunaan yang lebih ampuh untuk sumber cahaya eksternal. Setelah mencoba berbagai bahan, dia setuju dengan penggunaan kristal cair untuk mengatur cahaya pada tahun 1971. Ini membawanya sampai tahun 1984 untuk mendapatkan “addressable” dari layar kristal air (LCD) yang ketika ittulah ia membuat proyektor LCD pertama di dunia. 

Proyektor LCD bekerja berdasarkan prinsip pembiasan cahaya yang dihasilkan oleh panel-panel LCD. Panel ini dibuat terpisah berdasarkan warna-warna dasar, merah, hijau dan biru (R-G-B) sehingga terdapat tiga panel LCD dalam sebuah proyektor. Warna gambar yang dikeluarkan oleh proyektor merupakan hasil pembiasan dari panel-panel LCD tersebut yang telah disatukan oleh sebuah prisma khusus. 

Gambar yang telah disatukan tersebut kemudian dilewatkan melalui lensa dan dijatuhkan pada layar sehingga dapat dilihat sebagai gambar utuh. Gambar yang dihasilkan proyektor LCD memiliki kedalaman warna yang baik karena warna yang dihasilkan oleh panel LCD langsung dibiaskan lensa ke layar. Selain itu gambar pada proyektor LCD juga lebih tajam dibandingkan dengan hasil gambar proyektor DLP. 

kelemahan mini projector.jpg

Nah pasti Anda sudah nggak sabar ingin mengetahui apasih kelebihan dan kekurangan LCD proyektor ? simak ulasannya di bawah ini yuk gaes ^_^ 


harga proyektor lcos.jpg
KELEBIHAN DAN KEKURANGAN LCD PROYEKTOR 

KELEBIHAN
KEKURANGAN
Warna yang dihasilkan lebih baik dan lebih terang

Pixelisasi yang ditampilkan kurang halus
Gambar yang dihasilkan lebih tajam dibanding DLP
Contrast rasio masih rendah

Cahaya lebih efisien
Harus membersihkan saringan udara secara berkala

Konsumsi daya liatrik lebih rendah
Bentuknya lebih besar dan berat

Type proyektor yang paling kuat
Berisiko terkena penyakit dead pixel atau pixel mati

Tidak ada efek pelangi
Penggantian light bulb yang cukup mahal


Lebih mudah panas


Warna menjadi kekuningan setelah 1000 jam pemakaian



Sekarang Anda sudah tau kan apa saja yang menjadi kelebihan dan kekurangan LCD Proyektor. Untuk Anda yang ingin membeli LCD Proyektor jangan jadi ragu karena melihat kekurangannya ya gaes, sebab kekurangan tersebut bisa diatasi. 


SEKIAN GAES . . .

0 comments:

Post a Comment

Apa masih ada yang ingin ditanyakan dari Postingan di Atas?

 

Teknologi

Resources

Travel